Kemah Bakti Madhrasah Tsanawiyah Al-Mahali Brajan, Wonokromo

Sleman – Madhrasah Tsanawiyah Al-Mahali Brajan, Wonokromo menyelenggarakan kegiatan perkemahan untuk kelas VIII. Nama Perkemahan ini adalah Kemah Bakti, diselenggarakan perkemahan ini bertujuan untuk  membentuk masing-masing individu agar dapat bertanggungjawab jika diberi manah, menjadi mandiri, menambah pengalaman, dan sebagai wadah refreshing.

Perkemahan ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 20 s.d 22 April 2018 dan diikuti oleh 80 peserta dari kelas VII dan didampingi oleh 7 anggota Satuan Karya (Saka) Bhayankara Polsek Pleret serta 10 Guru. Dalam perkemahan ini Anggota Saka Bhayankara membantu dalam menyiapkan sebelum dan saat kegiatan serta menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.

Puspa Nabila selaku anggota Saka Bhayankara Polsek Pleret, mengatakan, Kami disini membantu Pembina Pramuka dalam mempersiapkan perkemahan sampai perkemahan ini selesai.

Beberapa kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta adalah Caraka Malam, Jelajah Medan, Api Unggun, Bakti Sosial, Morse, mendirikan tenda, PPGD, dan lain-lain. Kegiatan yang diikuti semua dilombakan, bagi peserta atau regu yang berprestasi akan mendapat hadiah pada upacara penutupan. Perkemahan ini diakhiri foto bersama di Bumi Perkemahan Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) UGM.

Share

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.