Kunjungan Edukasi SD Muhammadiyah Noyokerten, Berbah, Sleman

Rabu, 4 April 2018 – Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada menerima kunjungan dari SD Muhammadiyah Noyokerten, Berbah, Sleman.Terselenggaranya kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada Siswa-siswi tentang pengelolaan tanaman, budidaya hewan ternak dan belajar tentang cara menghargai lingkungan, serta sebagai sarana refreshing atau hiburan di sela-sela aktifitas belajar mengajar di kelas.
Wali kelas III SD Muhammadiyah Noyokerten, Ria Kusumaningrum mengatakan, bahwa kunjungan ini bertujuan agar anak-anak mengerti tentang lingkungan disekitar, cara reproduksi dan cara memanfaatkan hasil dari hewan ternak seperti sapi yang dapat dimanfaatkan susunya, serta belajar di taman obat dan dapat merasakan minuman hasil dari buah markisah.
“Semoga anak-anak juga peduli dengan lingkungan, pastinya tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.
Kegiatan kunjungan ini dimulai dengan acara nonton bersama profil Pusat Inovasi Agroteknologi Universitas Gadjah Mada diruang sidang utama PIAT UGM yang didampingi oleh Pipit Noviyani, selaku Koordinator Bidang Konservasi Sumber Daya Alam PIAT UGM.
Selanjutnya peserta berkeliling melihat konservasi rusa, instalasi hewan ternak, labolatorium tanaman bidang pertanian yaitu taman obat, yang didampingi oleh Dian Astuti selaku Koordinator Lapangan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan PIAT UGM. Setelah berkeliling yang cukup melelahkan, seluruh peserta diberi kesempatan menyicipi minuman segar hasil dari buah markisah. Para peserta sangat antusias mengikuti kunjungan ini.
Luna Amandasari, salah satu siswi kelas III, mengatakan senang bisa melihat rusa, sapi, ayam, dan kelinci. Setelah kunjungan ini luna berharap teman-teman semakin pintar.
“semoga teman-teman tambah pintar” tuturnya.
Kujungan ini diakhiri dengan foto bersama didepan gedung utama Pusat Inovasi Agroteknolgi Universitas Gadjah Mada.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*