Kunjungan Kelompok Tani Desa Serenan, Juwiring, Klaten

Rabu, 4 April 2018 – Kelompok Tani Serenan, Juwiring, Klaten mengunjungi Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada. Kunjungan ini diikuti oleh 28 Petani yang dibagi menjadi 2 kelompok dan di masing-masing kelompok terdiri dari 14 orang Petani. Tujuan dari kunjungan Kelompok Tani ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang cara beternak yang baik, seperti ternak Sapi, Kambing, dan Ayam.
Slamet Raharjo, selaku Koordinator kelompok tani 2, mengatakan, kunjungan kelompok tani ke Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada bertujuan agar kelompok Tani desa Serenan, Klaten mendapat wawasan baru dari cara beternak yang baik dan dapat mempraktekan hasil kunjungan ini di desa serenan, Klaten.
“Saya berharap Kelompok Tani Serenan dapat mempreraktekan hasil dari kunjungan ini didesa” ujarnya.
Kunjungan ini dimulai dengan acara nonton bersama profil Pusat Inovasi Agroteknologi Universitas Gadjah Mada diruang sidang utama PIAT UGM yang didampingi oleh Pipit Noviyani, selaku Koordinator Bidang Konservasi Sumber Daya Alam PIAT UGM. Selanjutnya Para Petani dari kelompok tani Serenan, Klaten ini diajak berkeliling melihat langsung cara memelihara Sapi, Kambing dan Ayam. Para Petani sangat antusias mengikuti kunjungan ini.
Sukiman, selaku Koordinator kelompok 2 menambahkan, bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberi inovasi kepada petani-petani kami agar belajar dari pengelola hewan ternak yang ada di Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada ini, dan nanti akan kami terapkan di desa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*