Pendidikan dan Pelatihan Dosen Muda Universitas Gadjah Mada 2018

Sleman– Dalam upaya membentuk loyalitas dan komitmen seluruh dosen di Universitas Gadjah Mada yang dilandasi dengan nilai-nilai Ke-UGM-an untuk merealisasikan esensi dari Tridharma Perguruan Tinggi, agar dapat terealisasikannya tujuan tersebut, maka dibutuhkan suatu wadah untuk memberikan pembekalan, pendidikan, dan  pelatihan kepada dosen muda. Dalam rangka membebekali kepada dosen-dosen baru UGM, Direktorat Sumber Daya Manusia UGM menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan bagi Dosen Muda Universitas Gadjah Mada.

Pendidikan dan Pelatihan ini diselenggarakan selama 5 hari, dari tanggal 2 s.d 6 April 2018 dengan dikalsifikasikan menjadi 2 materi kegiatan yaitu 3 hari materi ruang yang dilaksanakan dilingkungan Universitas Gadjah Mada dan 2 hari materi lapangan yang dilaksankan di Pusat Inovasi Agroteknologi Universitas Gadjah Mada dan Bayat. Kegiatan Diklat ini diikuti oleh 103 Dosen muda Universitas Gadjah Mada periode penerimaan 2017/2018.

Erika Purnawati, S.Kom. M.Cs., selaku Kasubdit Data dan Administrasi Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Universitas Gadjah Mada mengatakan, Negara sudah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Prajabatasn Dosen Muda secara umum, tetapi tidak ada nilai-nilai Ke-UGM-an, maka kemudian UGM menyelenggarakan Diklat sendiri secara internal dan didalamnya disisi nilai-nilai Ke-UGM-an, harapannya dosen muda ini memiliki keterkaiatan terhadap UGM, jadi motivasi untuk berkarya ada sesuai dengan Visi dan Misi Universitas Gadjah Mada.

“Terimakasih juga untuk PIAT sudah mefasilitasi UGM untuk Diklat Prajabatan Dosen Muda tahun ini” pungkasnya

Share

Tinggalkan pesan