Pratikum Kunjungan Rumah Potong Ayam dari Fakultas Peternakan UGM

Sleman – Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan pratikum kunjungan ke rumah potong ayam di Labolatorium Pasca Panen Pusat Inovasi Agro Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada. Pratikum ini bertujuan untuk mefasilitasi mahasiswa untuk menambah pengetahuan dari bagian bidang teknologi indsutri untuk masa depan mereka, tentang bagaimana cara mengolah ayam dari pemotongan sampai pengemasan.

Adi jaler selaku asisten dosen, mengatakan, pratikum kunjungan rumah potong ayam untuk matakuliah teknologi dan industri daging unggas dilaksanakan sebanyak 5 kali pertemuan, disetiap 1 kali pertemuan  terdapat 5-6 kelompok yang telah dibagi dari 140 mahasiswa menjadi 27 kelompok dan dimasing-masing kelompok terdiri dari 5-7 orang. Pratikum kunjungan ini dilaksanakan setiap hari Kamis dan Jum’at pada tanggal tanggal 12,19,20,26, dan 27 April 2018.

 

“ Harapannya mahasiswa dapat mempraktekan pengetahuan yang mereka dapat untuk kedepannya, ujarnya”.

Kunjungan pratikum di rumah potong ayam ini diakhiri dengan pos-test dan dilanjut dengan foto bersama didepan gedung utama Pusat Inovasi Agro Teknologi (PIAT) Universitas Gadajah Mada.

 

Share

Tinggalkan pesan